Kamis, 24 November 2011

Fakta-Fakta Menarik Tentang Eminem

Fakta-fakta menarik, mengejutkan dan lucu tentang Eminem
Selamat membaca gan


1. Nama lengkap dari Eminem adalah Marshall Bruce Mathers III. Ia menemukan kata "Eminem" dari inisialnya sendiri, M&M (Marshall Mathers) , kemudian jika lama-kelamaan disebutkan menjadi seperti "Eminem".

2. Eminem lahir di st. Joseph, MO pada tanggal 17 Oktober 1972, dengan zodiak Libra.

3. Minuman favorit Eminem adalah Mountain Dew

4. Eminem menulis dengan tangan kiri (kidal)

5. Eminem menggunakan kacamata karena ia menderita rabun dekat

6. Rambut yang kini dia miliki adalah hasil potongan sendiri

7. Warna kesukaannya adalah light blue (biru muda)

8. Tinggi badannya adalah 175 cm (5'9")

9. Ukuran sepatunya adalah 10 1/2 atau sekitar 28,5 cm

10. Nama sekolahnya pada masa SMA adalah Lincoln High School, Warren, Michigan, tempat dimana ia bertemu dengan Kim, karena mantan istrinya ini satu sekolah dengannya.

11. Nama lain selain Eminem adalah Slim Shady.

12. Eminem tidak merokok

13. Eminem memiliki rambut pirang (aslinya coklat) dan mata biru.

14. Ia menyukai acting, seni, basket, football, hang out dengan teman-temannya, mendengarkan musik, rap, nonton film dan menulis

15. Film favoritnya adalah Scarface dan The Matrix.

16. Sewaktu kecil ia pernah ingin menjadi seorang komikus.

17. Ia pertama kali mengetahui HipHop dari pamannya, Ronnie.

18. Eminem menulis lirik rap pertamanya di dinding kamar tepat sebelah tempat tidurnya, dan sering di marahi ibunya karena membuat kotor.

19. Eminem tidak naik kelas sebanyak 3 kali di kelas 9, dan akhirnya dia keluar dari sekolah dan berkonsentrasi di HipHop

20. Eminem merupakan anak bertubuh paling kecil di sekolahnya. Oleh karena itu ia selalu di tindas dan di intimidasi.

21. Ia pernah mendapat geger otak (kerusakan otak) dan patah tulang karena di pukuli di masa sekolahnya, oleh temannya yang bertubuh besar bernama Bailey D'Angelo (Em menceritakan hal ini dalam lagunya yang berjudul Brain Damage)

22. Eminem memiliki buku yang di tulis olehnya berjudul The Way I Am.

23. Eminem berperan sebagai James 'Jimmy' Smith Jr. alias B-Rabbit di film 8 Mile, film yang keluar pada tanggal 8 November 2002. Film ini menceritakan kehidupannya sebelum terkenal.

24. Sewaktu bayi, Marshall kecil dipanggil oleh keluarga dan kerabatnya dengan panggilan Mickey (Mouse) karena telinganya yang besar.

25. semenjak menjadi rapper terkenal, setiap malamnya ia selalu mambaca dan mempelajari setiap kata yang ada di kamus untuk menambah vocabulary-nya.

26. Eminem pernah berpacaran dengan Mariah Carey.

27. Eminem adalah penggemar Spider-Man.

28. Eminem menyetir di California.

29. Dr. Dre tidak tahu kalau warna kulit Eminem adalah putih sampai mereka bertemu. Kemudian Dr. Dre mengatakan, "Aku tidak peduli warna, ukuran (karena Eminem memiliki tubuh yang tidak besar) ataupun umur, asalkan mereka bisa nge-rap".

30. Nama managernya adalah Paul 'Bunyan' Rosenberg. Ia menjadi manager Eminem sejak tahun 1995.

31. Ia mendapatkan sebuah Mercedes S1500 dari Paul untuk ulang tahunnya yang ke-31.

32. Eminem 'peduli' tentang politik, tercermin dari lagunya yang berjudul Mosh dan We As Americans. Ia juga tidak menyukai Bush (ada lirik "F*ck Bush" di dalam lagu Mosh)

33. Eminem mulai tertarik dengan HipHop pada saat ia menginjak umur 12 tahun. Ia terdorong untuk menulis lagu rap ketika mendengar lagu Reckless milik Ice-T.

32. Ketika Eminem berumur 17 tahun, ia terus mengulang lagu Dear Mama milik Tupac di mobilnya. Menurut Eminem, Tupac adalah penulis lirik terbaik sepanjang masa.

33. Tom Green dan South Park bisa membuat Eminem tertawa seperti orang gila.

32. Eminem suka bermain arcade di rumahnya. Dia punya Popeye, Dig Dug, Ms Pacman, dan sebuah mesin pinball Jurassic Park.

33. Eminem menonton Dora The Explorer, Hey Arnold, dan Power Puff Girls dengan putrinya, Hailie.

34. Eminem memakai cincin silver bertuliskan "Dad" yang di berikan Hailie pada saat Hari Ayah di tahun 2002.

35. Ketika menulis lagu, Eminem lebih suka memulainya dari sudut atas kertas, terus kebawah tanpa memerdulikan garis-garis yang ada di atas kertas.

36. Eminem mengaku inspirasi lagunya akan datang ketika ia berdiam diri di toilet.

37. Eminem memberikan salah satu Grammys nya pada Paul Rosenberg di tahun 2000.

38. Eminem memiliki Yukon XL hitam yang mencakup GameCube, pemutar DVD, dan sistem Alpine stereo.

39. Eminem memiliki satu anak kandung, yaitu Hailie, dan dua anak angkat yaitu Alaina dan Whitney. Keduanya adalah keluarga Kim. Mereka bertiga tinggal bersama.

40. Ternyata Eminem masih suka gugup ketika akan naik ke panggung.

41. Eminem pernah menjadi pelayan sementara di sebuah restoran bernama Lodge Gilbert di St Claire Shores, Michigan. Ia sering menulis lirik di kertas pesanan. Ketika teman-temannya datang untuk makan, ia akan menyebutkan menunya dengan rap.

42. Semasa sekolahnya, Eminem merupakan anak yang sangat susah mendapatkan teman. Ia lebih suka menyendiri. Ketika teman-temannya bermain, ia lebih memilih untuk membaca komik atau menonton TV. Memasuki kelas 8, ia mulai bersosialisasi.

43. Eminem adalah orang yang takut Jerapah dan laba-laba! Katanya ia tidak menyukai leher jerapah.

44. Eminem pernah bekerja untuk sebuah pabrik yang bernama Gibbs Machinery ketika ia berusia 16 tahun. Dia memiliki banyak pekerjaan sambilan (menyapu lantai, membuang sampah) dan juga bekerja di pizza Ceaser Little.

45. Ketika baru menikah, Eminem dan Kim tinggal di lingkungan yang di sebut "Black Neighborhood" . Jadi mereka biasanya menjauhi jalan tertentu dan rel kereta api karena di jaga oleh para preman. Eminem pernah melewati salah satu jalan itu dan ia di pukuli, dan di tembak sekali.

46. Eminem menikah dengan Kim di usia remaja.

47. Eminem pernah di tahan karena mengeluarkan pistol kosong di tengah kerumunan dengan pasal mengganggu ketentraman orang. Ia melakukan itu karena mendapati istrinya, Kim, berciuman dengan seorang lelaki di pinggir jalan.

48. Sebelum tattoo foto anaknya, di tempat tattoo itu lebih dulu tattoo bertuliskan "Slim Shady".

49. Nathan, adik Eminem yang lahir pada tahun 1986 ada di video musik nya, yakni Without Me, dimana Nathan berperan sebagai kakaknya, Marshall, dan Eminem sendiri berperan sebagai Debbie, ibunya.

50. Eminem mengaku bahwa dirinya gaptek atau gagap teknologi. Ia bahkan mempekerjakan orang untuk membuka situs Twitter untuk meng-update dan membuka situs YouTube untuk mengecek klip-klip yang ada di situ. “Jika saya belajar bagaimana menggunakan komputer, maka saya akan gila melihat semua komentar tentang saya yang ada di internet,” kata Eminem.

0 komentar:

Posting Komentar