Sabtu, 10 September 2011

Iklan Google Yang Bikin Merinding

Kalo agan-agan dari kemarin atau hari ini sering mantengin iklan di televisi seperti Trans TV, Trans 7, TvOne atau RCTI pasti udah liat iklan dari Google Indonesia ini.

Iklan ini adalah kampanye Google di Indonesia : 'Jadikan Internet Seluas Kreasimu' yang bertujuan untuk menggunakan internet untuk hal hal yang lebih baik. Iklan kampanye ini sudah ada dua seri, yaitu Lia Tersayang dan Blood for Life. Dalam hal ini google berencana akan mendirikan kantor di Indonesia sebagai bentuk keseriusannya untuk menggarap peluang internet Indonesia. Meskipun belum memiliki kantor resmi di Indonesia namun tampaknya google benar benar serius untuk menggarap pasar internet indonesia, ini ditandai dengan munculnya iklan Google Chrome di televisi Nasional indonesia.

Yang baru saya lihat hanya yang Blood For Live, iklannya terus terang bikin mewek apalagi pas di detik ke 34. Saya juga salut sama Valencia Mieke Randa yang mau buat post untuk menolong orang lain. Yang memberi gagasan/ide nya juga Valencia Randa sendiri.

Buat yang mau lihat klik aja disini, soalnya videonya nggak bisa diuplod. Iklan seri kedua dari kampanye “Jadikan Internet Seluas Kreasimu” ini mengangkat Rara yang memanfaatkan kekuatan Internet untuk menyelamatkan sesama. Rara (Valencia Mieke Randa) menjadi pengantara bagi mereka yang membutuhkan donor darah dan mereka yang mau menjadi pendonor. Meskipun lebih banyak menampilkan teks dan gambar, jika diamati dengan baik, Iklan seri Blood for life ini bisa menyentuh hati para penonton.


Untuk video satunya lagi yaitu Lia Tersayang terinspirasi oleh seluruh Ayah dan Ibu di dunia yang memanfaatkan Internet untuk melakukan hal-hal yang luar biasa, seperti berbagi momen-momen spesial dengan anak-anaknya. 

Tentang Valencia : Everybody Can be a Hero
Kesedihan Mieke saat melihat seorang ibu yang tidak tertolong karena tidak ada pendonor  darah, mendorongnya untuk membuat gerakan Blood For Life (BFL). Gerakan ini bertujuan untuk mempermudah siapapun yang membutuhkan pertolongan darah tanpa perlu terlibat birokrasi yang rumit, juga untuk pendonor yang ingin menyumbangkan darahnya. BFL yang awalnya hanya beranggotakan 44 orang, kini sudah menembus angka ribuan. “Awalnya penyebaran informasi kebutuhan darahnya hanya via milis BFL, sekarang jauh lebih efektif via Twitter, karena direspon dalam hitungan detik,” jelas Mieke. Jika ingin membantu untuk mendonorkan darah atau membutuhkan pertolongan kantung darah, silahkan ikuti lini masa @justsilly di twitter dengan tagar #BFL.

Sebagai seorang perempuan, Mieke dalam menjalankan kegiatan BFL sering melibatkan salah satu kelebihan dari seorang perempuan yaitu rasa empatinya. “Umumnya perempuan akan jauh lebih peka melihat kebutuhan dan penderitaan dari orang yang akan dibantu. Pendekatan emosional sangat dibutuhkan, karena untuk bisa ikut terjun dalam kegiatan non profit seperti BFL butuh rasa empati yang tinggi,” ungkap Mieke. Perempuan kelahiran 23 Oktober ini berkeyakinan bahwa semua orang bisa menjadi pahlawan. “Everybody can be hero, including you. So, mari kembangkan rasa empati dan kepekaan terhadap lingkungan disekelilingmu. Siapa tahu ada yang butuh bantuan dan uluran tangan kamu” tutupnya.

Ya Alloh, Valencia Randa hebat banget..!! Untuk alamat websitenya Rara bisa dilihat disini di Blood For Live. Ayo, donorkan darahmu sekarang!

0 komentar:

Posting Komentar